Ide Bisnis Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga

ide bisnis ibu rumah tanggaDi zaman sekarang pria dan wanita sudah sama hak dan tanggungjawabnya dalam berbagai hal, termasuk dalam urusan ekonomi rumahtangga. Kalau diperhatikan, saat ini banyak sekali wanita yang berhasil di dunia kerja, bahkan beberapa diantaranya memiliki karir yang lebih cemerlang dibanding pria. Tetapi di saat menikah, banyak wanita yang terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya karena harus mengurus keluarga, namun sebagian ada juga yang tetap bekerja di kantoran.

Berkarier di dunia kerja bersamaan dengan mengurus keluarga memang sangat sulit untuk dilakukan, apalagi bila sudah mempunyai anak. Beberapa dari wanita mungkin akan memilih menjadi ibu rumah tangga dan beberapa wanita lain lebih memilih untuk tetap bekerja dan menghasilkan uang. Sedangkan bagi yang sudah terbiasa bekerja pasti akan merasa stress bila hanya di rumah mengurus keluarga dan anak saja . Mereka juga ingin melakukan sesuatu hal yang bisa mengisi waktu luangnya di rumah dan juga menghasilkan uang.

Untuk ibu rumah tangga yang telah terbiasa bekerja dan ingin membantu perekonomian keluarga, bisnis rumahan adalah pilihan yang terbaik. Bisnis rumahan dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan tugas sebagai ibu rumah tangga dan tetap berada di rumah, namun tentunya akan bertambah repot karena harus mengerjakan banyak hal.

Berikut adalah 6 ide bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga:

1. Bisnis MLM Produk Kosmetik
Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Apapun sibuknya seorang wanita karier atau ibu rumah tangga pasti akan selalu memperhatikan masalah kecantikan dan perawatan diri. Menjual produk kecantikan adalah salah satu peluang bisnis rumahan yang dapat dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Lalu, mengapa harus bisnis MLM?

Bisnis MLM adalah merupakan satu-satunya model bisnis yang bisa memberikan keuntungan berkali-kali kepada setiap membernya, dan tentunya dengan beberapa kriteria sesuai dengan aturan bisnis Multi Level Marketing yang sehat. Setiap penjualan yang dilakukan seorang member maka dia akan mendapatkan komisi, dan setiap kali downlinenya melakukan penjualan maka upline dan downline tersebut juga akan mendapatkan komisi, begitulah seterusnya. Contoh : bisnis Oriflame dari D’Bc Network

2. Bisnis Makanan
Untuk ibu rumah tangga yang telah memiliki keterampilan dalam memasak, maka peluang usaha makanan bisa menjadi pilihan yang baik. Makanan ini bisa berupa makanan pokok atau makanan camilan, tergantung dari potensi bisnis makanan di sekitar. Jika tempat tinggal kita berada di sekitar wilayah perkantoran atau kampus maka peluang bisnis makanan pokok juga akan sangat menguntungkan. Para mahasiswa serta karyawan kantor pasti akan mencari makan siang setiap harinya. Selain itu, keuntungan dari tiap porsi makanan yang dijual biasanya tinggi.

3. Bisnis Kerajinan Tangan
Bisnis ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam membuat kerajinan tangan dan bisa dijadikan peluang bisnis dalam menghasilkan uang. Bisnis kerajinan tangan memang sangat potensial bila lokasinya berada di daerah wisata, dimana ada turis lokal ataupun mancanegara yang selalu datang ke sana. Produk kerajinan tangan yang unik biasanya memiliki nilai jual yang tinggi. Selain membantu dalam mempromosikan kebudayaan daerah dengan kerajinan tangan kepada turis, Kita juga bisa menghasilkan uang dari penjualan kerajinan tangan tersebut. Misalnya gelang dari batok kelapa, cincin perak yang unik, baju batik bola, dan blankon. Beberapa barang itu saya beli, walaupun akhirnya tidak saya pakai dan hanya dijadikan hiasan saja.

4. Bisnis Jual Beli Saham atau reksadana
Jual beli saham atau reksa dana juga sering dilakukan oleh ibu rumah tangga, karena memang bermain saham bisa menghasilkan uang dalam waktu yang relatif sangat singkat. Bisnis ini cukup banyak diminati oleh ibu rumah tangga, dan tanpa harus meninggalkan rumah bisa mendapatkan keuntungan.
Namun, sebelum masuk ke dalam bisnis jual beli saham, kita harus pelajari terlebih dahulu metode jual belinya. Untuk menjalankannya bisa dilakukan secara online, tanpa perlu meninggalkan rumah karena bisa dikerjakan secara online.

5. Menjadi Perancang Pakaian atau busana
Bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam merancang busana, maka keterampilan ini bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan. Anda tidak harus membuat busana yang mengikuti tren, tapi bisa membuat sesuatu yang lebih inovatif dalam rancangan pakaian Anda.
Langkah pertama mungkin Anda bisa merancang pakaian cantik untuk putri atau kerabat Anda. Ketika banyak orang melihat rancangan baju Anda tersebut dan tertarik, kemungkinan besar orderan akan datang terus menerus. Tentunya Anda tidak ingin melewatkan peluang bisnis rumahan yang satu ini.

6. Menjadi Seorang Desainer Interior
Seorang ibu rumah tangga yang memiliki latar belakang sebagai seorang desainer interior atau punya hobby mendekorasi interior rumah, maka keterampilan dan hobby tersebut sebaiknya dimanfaatkan sebagi peluang bisnis. Tidak semua orang memiliki keahlian dalam mendekor interior rumah mereka. Peluang bisnis rumahan ini bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam mengatur interior sebuah rumah menjadi enak dipandang dan nyaman.

Sebenarnya masih ada banyak ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga. Namun, saya tidak bisa menuliskan semua ide usaha rumahan tersebut dalam artikel ini. Poin yang perlu diperhatikan oleh seorang pebisnis kebutuhan ekonomi memang penting, namun tugas sebagai ibu rumah tangga juga merupakan sebuah tanggungjawab yang sangat besar. Karena itu, pilihlah sebuah bisnis rumahan yang bisa dikerjakan tanpa mengorbankan tanggung jawab Anda sebagai seorang ibu rumah tangga.

Baca juga artikel lainnya :

Bisnis Online Paid Survey dari Ann Kate
Tips dalam Memulai Bisnis Online
Cara mendapatkan Uang dari Bisnis Affiliasi Indonesia CLOAP
5 Jenis usaha bermodal minim
9 Bisnis Internet yang punya Prospek Cerah
Tips Membuka Bisnis Kecil dengan Cepat
Ide Bisnis Unik dan Menguntungkan
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Lewat Klik Iklan
Bisnis Ini BerOmzet Hingga Ratusan Juta
Dari Modal Awal 280ribu Mahasiswa ini Sukses Menjadi Jutawan
5 Peluang Bisnis Untuk Anak Kampus
Ide Bisnis Pengolahan Kulit Hewan
Bisnis Janur Pernikahan MenJanjikan Keuntungan Yang Menggiurkan
Bisnis Tata Rias Omzetnya Makin Mengkilap
Dulu Karyawan, Kini Sukses Berbisnis Bunga
Peluang Bisnis Aksesoris Dan Perhiasan dari Ban Bekas
Angkringan Bisnis yang Juga Mendatangkan Uang

Iklan

5 thoughts on “Ide Bisnis Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga

  1. […] Ide Bisnis Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga Bisnis Online Paid Survey dari Ann Kate Tips dalam Memulai Bisnis Online Cara mendapatkan Uang dari Bisnis Affiliasi Indonesia CLOAP 5 Jenis usaha bermodal minim Tips Membuka Bisnis Kecil dengan Cepat Ide Bisnis Unik dan Menguntungkan Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Lewat Klik Iklan Bisnis Ini BerOmzet Hingga Ratusan Juta Dari Modal Awal 280ribu Mahasiswa ini Sukses Menjadi Jutawan 5 Peluang Bisnis Untuk Anak Kampus Ide Bisnis Pengolahan Kulit Hewan Bisnis Janur Pernikahan MenJanjikan Keuntungan Yang Menggiurkan Bisnis Tata Rias Omzetnya Makin Mengkilap Dulu Karyawan, Kini Sukses Berbisnis Bunga Peluang Bisnis Aksesoris Dan Perhiasan dari Ban Bekas Angkringan Bisnis yang Juga Mendatangkan Uang […]

  2. […] Ide Bisnis Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga Bisnis Online Paid Survey dari Ann Kate Ide Bisnis Camilan Unik dan Murah Kini Makin Menjanjikan Cara mendapatkan Uang dari Bisnis Affiliasi Indonesia CLOAP 5 Jenis usaha bermodal minim Tips Membuka Bisnis Kecil dengan Cepat Ide Bisnis Unik dan Menguntungkan Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Lewat Klik Iklan Bisnis Ini BerOmzet Hingga Ratusan Juta Dari Modal Awal 280ribu Mahasiswa ini Sukses Menjadi Jutawan 5 Peluang Bisnis Untuk Anak Kampus Ide Bisnis Pengolahan Kulit Hewan Bisnis Janur Pernikahan MenJanjikan Keuntungan Yang Menggiurkan Bisnis Tata Rias Omzetnya Makin Mengkilap Dulu Karyawan, Kini Sukses Berbisnis Bunga Peluang Bisnis Aksesoris Dan Perhiasan dari Ban Bekas Angkringan Bisnis yang Juga Mendatangkan Uang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s