10 Peluang bisnis untuk kalangan Pelajar

usaha untuk anak sma, bisnis untuk anak sma, bisnis pelajar yang menguntungkan, bisnis untuk anak sekolah, bisnis bagi pelajar, bisnis pelajar, bisnis untuk anak sma yang menghasilkan, bisnis anak sekolah, bisnis anak sma, peluang usaha untuk anak smk,

Sebagai seorang pelajar terkadang uang saku yang diberikan oleh orang tua itu pas pasan, belum juga untuk keperluan mendadak atau sekadar jajan di sekolah, sampai traktir si doi.

Maka oleh karena itu, sebenarnya ada alternatif lain dalam mendapatkan uang, yaitu dengan memanfaatkan peluang bisnis yang ada di sekitar kita , amati peluang usaha tersebut, pelajari , dan gencarkan aksi bisnismu, dengan begitu kita bisa mendapatkan uang tambahan tanpa mengorbankan waktu belajar.

Peluang bisnis untuk kalangan pelajar akhir-akhir ini sudah mulai banyak dilirik para pelajar Indonesia terutamanya yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) atau sekolah kejuruan (SMK). Sudah banyak tentunya pelajar yang berpikir untuk bisa menjalankan sebuah bisnis dan menghasilkan uang dari usahanya sendiri.

Selain tujuannya yang bermacam-macam seperti ingin mendapatkan uang saku tambahan, dan meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan, tujuan lainnya untuk ditabung agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu kuliah setelah lulus nanti atau ada juga yang ingin mendapatkan pengalaman kerja.

Baca Juga : Dari Modal Awal 280ribu Mahasiswa ini Sukses Menjadi Jutawan

Berikut rangkuman 10 peluang usaha untuk pelajar yang dapat dijalankan di sela-sela kegiatan sekolah. Beberapa usaha hanya dengan modal yang kecil, dan sangat berpeluang untuk sukses bila ditekuni dengan sungguh-sungguh :

Memberi les privat

Bagi para pelajar SMA khususnya, kita dapat memberikan pelajaran tambahan kepada beberapa pelajar yang masih duduk di bangku SD atau SMP. Pelajaran tambahan yang bisa diberikan bermacam-macam antara lain seperti matematika, bahasa inggris, atau ilmu pengetahuan alam dan sosial. Selain itu jika kita mempunyai kemampuan mengolah keterampilan tangan misalnya membuat bunga dari plastik sedotan atau kertas minyak, kita juga dapat memanfaatkannya sebagai sebuah bisnis.

Menjual pulsa elektrik

Saat kita berada di sekolah pastinya sebagian besar memiliki alat komunikasi berupa ponsel atau sejenis gadget. Di jaman sekarang ini, kebutuhan akan seperti telepon, sms dan internet sudah tidak asing lagi bagi para pelajar yang khususnya mulai menginjak remaja. Menjual pulsa elektrik merupakan salah satu peluang usaha untuk pelajar sekolah yang bisa dilakukan secara sederhana dan modal awal yang diperlukan sangat terjangkau serta tidak mengganggu kegiatan aktivitas sekolah.

Menjadi penulis

Bagi yang punya hobbi menulis atau mengikuti kegiatan jurnalistik di sekolah,hal tersebut bisa dimanfaatkan sebagai salah satu peluang untuk berbisnis? kita dapat menjadi penulis artikel, cerpen atau novel yang bisa dipromosikan di internet. kita juga bisa menulis sinopsis sebuah film atau buku, dan hal Siapa tahu ini merupakan langkah awal kita untuk menjadi penulis hebat.

Membuka bengkel motor mini

Peluang bisnis seperti ini sangat pas bagi para pelajar SMK yang memiliki kemampuan perbengkelan seperti mengganti ban, ganti oli, dan memasang lampu. kita dapat bekerja sama dengan beberapa orang teman dalam membuka usaha ini. Dengan begitu, pekerjaan kita akan menjadi sangat lebih mudah.

Kita bisa membuka bengkel tersebut di waktu sore hari usai pulang sekolah. Di lain itu peluang usaha ini juga bisa meningkatkan keterampilan kita agar menjadi terbiasa dan terlatih, sehingga dapat mempermudah untuk kelulusan nanti.

Membuka bisnis kuliner

Para kalangan pelajar sekolah kejuruan di jurusan tata boga pastinya bisa melihat bisnis ini sebagai salah satu peluang usaha untuk pelajar yang dapat dijalankan. Bisnis kuliner ini bisa dijalankan mulai dari yang sederhana terlebih dahulu seperti membuka sebuah kedai kecil yang menawarkan aneka makanan dan minuman seperti kebab, hotdog, burger, dan minuman bersoda.

Baca Juga : Bisnis Waralaba Kuliner 2015

Jasa install aplikasi dan update software

Bila kita mempunyai hobi yang berhubungan dengan hal ini, kita bisa menjadikannya sebagai sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Promosikan saja bahwa kita membuka jasa beberapa penginstalan aplikasi yang cukup banyak dipakai di jaman sekarang ini seperti photoshop, coreldraw, dan office (word, excel, powerpoint) serta bisa mengupdate software laptop seperti windows 7 dan windows 8.

Menjual kue

Di waktu sela sela pergantian pelajaran, jam istirahat ataupun jam kosong, kita bisa membawa beberapa jenis kue seperti kue sus atau risoles dan menjualnya kepada teman-teman sekelas kita. Peluang usaha untuk pelajar seperti ini bisa dilakukan dengan mudah dan dengan modal yang terjangkau.

Jasa pembuatan desain baju

Di sekolah tentunya ada beberapa kegiatan extrakurikuler seperti basket, jurnalistik, dan kegiatan extrakurikuler sekolah lainnya. Biasanya mereka membutuhkan identitas untuk kegiatan mereka seperti misalnya baju seragam.

Nah, jika kita mempunyai kemampuan dalam hal mendesain baju, kita bisa membuat beberapa desain dan menawarkannya kepada anggota extrakurikuler tersebut.

Bisnis Fotokopi

Membuka usaha bisnis fotokopi di dekat sekolah tentunya akan sangat bermanfaat bagi para siswa. Peluang usaha untuk pelajar yang satu ini bisa dilakukan untuk mendapatkan tambahan uang saku. Tetapi tentu saja usaha fotokopian tersebut tidak bisa kita jaga sepanjang jam sekolah karena kita juga harus mengikuti pelajaran. Sebagai alternatif, kita bisa menjaganya di saat jam istirahat dan pulang sekolah atau dengan merekrut karyawan baru.

Menjual alat tulis dan peralatan sekolah

Kita juga dapat membuka sebuah koperasi kecil-kecilan di kelas ataupun digabung dengan usaha bisnis fotokopi yang masih kita jalankan. Dengan menjual berbagai macam alat tulis seperti pensil, spidol, bolpoint, buku tulis, dan penggaris. Teman-teman kita pasti akan tertarik membeli di koperasi kita dibandingkan dengan membeli di luar lingkungan sekolah. Jadi bisnis ini cukup bisa diperhitungkan sebagai sebuah usaha.

Baca Juga : 5 Peluang Bisnis Untuk Anak Kampus

Jika berminat untuk menj

alankan salah satu dari bisnis di atas, tidak ada salahnya jika mencoba peluang usaha untuk pelajar dari sekarang. Selain dapat untuk menambah uang saku, usaha-usaha yang nanti dilakukan bisa melatih keterampilan dan kreatifitas kita sejak awal dan akan menjadi sebuah pengalaman kerja ketika sudah lulus nanti.

Jadi jangan takut untuk mencoba selama hal tersebut adalah kegiatan yang positif. Kita juga harus pintar membagi waktu antara belajar dengan berbisnis. Jangan sampai bisnis yang di lakukan tersebut mengganggu kewajiban kita sebagai seorang pelajar. Semoga tutorial bisnis pelajar tanpa modal ini bisa bermanfaat.

Satu pemikiran pada “10 Peluang bisnis untuk kalangan Pelajar

Tinggalkan komentar