Tips Membuka Bisnis Kecil dengan Cepat

bisnis kecil, usaha, tips bisnis, wirausahaPengusaha pemula yang ingin berubah menjadi pengusaha yang memiliki sebuah perusahaan sukses yang bernilai miliaran bahkan triliunan rupiah dengan cepat bukanlah hal yang tidak mungkin. Di dalam dunia bisnis membangun usaha seperti itu tak ada bedanya dengan bermain lotre.

Meletakkan semua uang lalu bertaruh dan berharap akan mendapatkan jackpot. Dalam dunia bisnis untuk memulai usaha kecil kita harus menyadari berbagai kenyataan yang ada daripada harus berambisi mengejar impian terdahsyat Anda dalam berbisnis. Simak tips dari Tung Desem Waringin berikut ini:

1. Lihatlah di sekeliling kita apakah ada contoh sukses yang patut untuk dipelajari? kemudian pelajarilah tapi jangan mencontek sepenuhnya.

2. Perjalanan bisnis adalah perjalanan yang penuh dengan risiko, maka untuk itu carilah rekan kerja atau partner daripada harus menggunakan uang sendiri untuk berInvestasi. Memang jika mendapatkan hasilnya akan dibagi dua tapi ini merupakan upaya untuk meminimalisir kebangkrutan sedini mungkin.

3. Bila tidak ingin terlalu bekerja keras, lembur dan melupakan keuntungan pribadi bahkan sedikit kesehatan maka bidang wirausaha bukanlah milik Anda. Pada awalnya, bila kita belum mampu membayar karyawan meskipun dengan harga yang murah maka Jadikan diri kita sendiri sebagai karyawan itu sendiri.

4. Waktu adalah uang, misalnya seperti Rp 50 ribu perjam. Cara seperti ini biasanya dapat membantu dalam mengambil sebuah keputusan.

5. Jangan terlalu berambisi dalam meraih kesuksesan dengan merekrut karyawan tanpa mempedulikan ukuran usaha yang dijalankan. Sikap seperti ini bisa menjadi penghalang untuk usahanya bisa terhalang dengan adanya karyawan yang malah bertentangan dengan visi tersebut

6. Wajar jika kita frustasi memasarkan sebuah produk maka malah kita akan bersaing harga demi goal yang diinginkan, namun tahukah bahwa cara itu malah tak akan membantu sedikitpun. Coba saja jual kelebihannya tanpa mengesampingkan harganya, dan jelaskan jika harga produk yang lebih tinggi karena memiliki nilai yang lebih baik dari produk lain.

7. Segala biaya termasuk sewa toko, biaya listrik, harga karyawan hingga kertas sekalipun harus kita ketahui jauh sebelum memulai bisnis. Jika kita belum pernah berpikir tentang angka yang dasar seperti ini maka cobalah untuk berpikir ulang.

8. Saat ini teknologi sudah semakin canggih seperti aplikasi dan juga penyimpanan data dengan cloud teknologi yang memiliki harga murah. Hal itu akan membuat perusahaan kecil dapat bersaing dengan perusahaan besar sebagai contohnya , tapi cobalah untuk mencari teknologi yang lain. Dan manfaatkan teknologi rendah biaya yang terdapat di pasaran.

9. Pihak Vendor atau supplier sama juga dengan para pelanggan, mereka dapat saja memberikan diskon berdasarkan besarnya volume pemesanan atau bahkan memberikan beberapa produk-produk tambahan secara gratis darinya. Hal ini juga akan menguntungkan bagi yang baru saja memulai usaha kecil.

10. Kerjakanlah dengan sepenuh hati dan jangan setengah-setengah karena kekuatan Word of Mouth akan menyebar.

Iklan

19 thoughts on “Tips Membuka Bisnis Kecil dengan Cepat

  1. Sukses itu otomatis jika Anda menjalankan rencana bagus, tidak ribet, sederhana dan Anda menjalanknnya dan mengikuti dengan sungguh-sungguh…

  2. yang ingin mencoba bisnis kaos distro kami siap membantu anda, kami distributor resmi Skumanick original menerima pembelian satuan hingga lusinan yang siap melayani seluruh penjuru indonesia!! dengan harga ya sangat terjangkau.

  3. […] 9 Cara Berbisnis Wirausaha Sukses Tips memilih bisnis waralaba Berawal dari Kebangkrutan Wanita Ini akhirnya Sukses Bisnis Yoghurt Bisnis Keripik Enthik Qonita Meningkatkan Penjualan dengan Sedikit Bicara Bisnis Online Paid Survey dari Ann Kate Tips dalam Memulai Bisnis Online Cara berBisnis Online Untuk Pemula Cara mendapatkan Uang dari Bisnis Affiliasi Indonesia CLOAP 5 jenis usaha bermodal minim 9 Bisnis Internet yang punya Prospek Cerah 5 Produk Bisnis Online yang paling banyak di gemari Tips Membuka Bisnis Kecil dengan Cepat […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s