5 Ide Peluang Usaha Kreatif Di Tahun 2017 Nanti

Semakin lama pola pikir masyarakat untuk menciptakan suatu peluang bisnis baru semakin berkembang saja. Begitu pula dengan ide peluang usaha kreatif di tahun 2017 nanti yang mulai hangat diperbincangan oleh para pebisnis muda atau yang baru ingin mengawali karirnya.

Memprediksi peluang usaha 2017, pastinya ada banyak perkembangan dari tahun ketahun. Tetapi, dari jenis usaha, tidak ada sebuah perbedaan yang mencolok dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun 2017 sepertinya peluang bisnis yang menjanjikan dipandang cerah ialah bisnis yang masih berbasis pada teknologi canggih seperti misalnya bisnis online. Selain bisnis tersebut peluang bisnis lain juga tidak kalah menguntungkan seperti bisnis waralaba contohnya.

Di lain hal itu, beberapa bisnis musiman yang lain juga memiliki prospek sangat bagus meskipun tidak seterusnya bisa dikerjakan di sepanjang tahun. “Setiap usaha pastilah mempunyai rintangan dan tantangan masing-masing. Jadi tetaplah selalu fokus pada tujuan, janganlah fokus pada hambatan”. Ingatlah, orang kaya atau sukses itu lebih fokus pada peluang, sedang orang miskin itu lebih fokus pada hambatannya.

Sebenarnya banyak sekali informasi dan ide bisnis baru yang dapat diperoleh dengan mudah di internet. Kita bisa mempelajarinya dengan seksama dan mulailah memodifikasi sesuai dengan keinginan dan kesediaan modal. Karena sesuatu yang unik dan berbeda akan mudah untuk diingat oleh para pelanggan.

Berikut adalah beberapa ide usaha yang kreatif di tahun 2017 yaitu :

1. Bisnis Online

ide peluang bisnis modal 1 juta,
bisnisonlineterbaru.net

Peluang usaha 2017 berbau online masih jadi primadona yang makin marak dilakukan dengan makin meluasnya jaringan internet di seluruh pelosok daerah. Hanya dengan bermodalkan sebuah sambungan internet, usaha online ini bisa dilakukan kapanpun dan dimana pun bahkan hanya dengan menggunakan smartphone yang memiliki sambungan internet.

Contoh kecil dari bisnis online ialah internet marketer ataupun online shop, affliate, Forex marketing, dropshipper, PPC (pay per click) iklan di blog, ataupun memanfaatkan media video Youtube untuk bisa mengunggah video dan mendapat penghasilan dari iklan yang ditayangkan dari video tersebut.

Dan bisnis online merupakan salah satu peluang usaha 2017 yang mempunyai prospek sangat bagus bahkan bahkan untuk tahun-tahun selanjutnya. Selain bisnis online ini, masih banyak lagi bisnis lainnya yang tidak kalah menjanjikan seperti, Franchise (waralaba).

Baca Juga : 7 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Online

2. Franchise (waralaba)

image by masfrandy.com

Waralaba bisa dibilang merupakan salah satu peluang usaha 2017 yang memiliki prospek cukup menjanjikan. Usaha waralaba ini semakin banyak dilirik oleh kalangan para pebisnis, karena usaha ini sangatlah cocok dijalankan dimanapun khususnya oleh para pebisnis pemula yang minim akan pengalaman dan keterampilan mengenai usaha tersebut.

Bila ingin segera memulai usaha waralaba ini, sebaiknya cari saja waralaba yang sudah jadi merk terkenal. Tentunya kita akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis ini karena kita tinggal menduplikasi konsep bisnisnya yang sudah teruji. Apalagi sebagai pemegang merk dari produk inovasi yang diciptakan sendiri, maka kita akan mendapatkan peluang untuk memperoleh kesuksesan yang besar.

Salah satunya kita bisa memilih usaha waralaba makanan, karena salah satu peluang usaha berupa waralaba yang menjanjikan di tahun 2017 nanti kemungkinan adalah waralaba bisnis makanan.

Sekarang ini banyak sekali bisnis kuliner bersistem waralaba yang bisa dijalankan. Contoh Bisnis kuliner ini adalah jualan frozen food ataupun makanan olahan beku. Keuntungan dari bisnis ini ialah proses pemasaran yang bisa dijalankan secara online ataupun offline, bila kita dapat menjalankan bisnis ini via online maka kesempatan untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar pun semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Bisnis Waralaba Kuliner 2015

3. Bisnis Musiman

peluang usaha baru yang menjanjikan, peluang usaha terbaru dan terlaris, bisnis kreatif anak muda, peluang kerjasama usaha, mencari peluang usaha baru, ide usaha kreatif inovatif, butuh ide usaha kreatif untuk usaha dirumah, ide bisnis kreatif yg jarang ada,analisa bisnis 2017, bisnis 2017, bisnis apa yang baik di tahun 2017, bisnis menjanjikan 2017, bisnis mnggiurkan thn 2017, bisnis tahun 2017, bisnis yang cocok tahun 2017, bisnis yang paling menguntungkan d tahun 2017, frenschise minuman coklat terbaru di tahun 2017, peluan bisnis 2017 terkait pilkada serentak, peluang bisnis 2017, peluang bisnis tahun 2017, peluang usaha 2017, peluang usaha di tahun 2017, peluang usaha tahun 2017, usaha di tahun 2017, usaha tahun 2017, usaha yg bagus di tahun 2017 prospek jangka panjang, usaha yg lagi ngelunjak tahun 2017,
image by memo.co.id

Peluang Bisnis musiman berikut ini memang tidak bisa dikerjakan di sepanjang tahun namun hanya dalam kurun waktu tertentu. Salah satu ide usahanya ialah tentang berjualan gamis, fashion jilbab yang tengah jadi trend, memasarkan kue-kue di saat lebaran atau natal, berjualan jersey ketika musim piala dunia, dan lain sebagainya.

Peluang bisnis musiman ini memang memiliki prospek yang sangat bagus dan juga bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar jika kita pintar dalam menggapapi peluang dari usaha ini.

Sebelum kita bisa memulai Peluang usaha tersebut alangkah baiknya kita perhitungkan dulu untung dan ruginya serta berapa modal yang dibutuhkan. Agar bisnis kita berhasil, sebaiknya buatlah produk unik dengan cara pemasarannya yang kreatif.

4. Memanfaatkan Kertas Bekas

analisa bisnis 2017, bisnis 2017, bisnis apa yang baik di tahun 2017, bisnis menjanjikan 2017, bisnis mnggiurkan thn 2017, bisnis tahun 2017, bisnis yang cocok tahun 2017, bisnis yang paling menguntungkan d tahun 2017, frenschise minuman coklat terbaru di tahun 2017, peluan bisnis 2017 terkait pilkada serentak, peluang bisnis 2017, peluang bisnis tahun 2017, peluang usaha 2017, peluang usaha di tahun 2017, peluang usaha tahun 2017, usaha di tahun 2017, usaha tahun 2017, usaha yg bagus di tahun 2017 prospek jangka panjang, usaha yg lagi ngelunjak tahun 2017,peluang usaha baru yang menjanjikan, peluang usaha terbaru dan terlaris, bisnis kreatif anak muda, peluang kerjasama usaha, mencari peluang usaha baru, ide usaha kreatif inovatif, butuh ide usaha kreatif untuk usaha dirumah, ide bisnis kreatif yg jarang ada,
image by komapasiana.com

Dalam melakukan pengolahannya sudah tentu harus memiliki suatu keahlian khusus, kesabaran ekstra dan keterampilan yang mumpuni. Tapi dengan dibekali ketekunan dan keuletan, kemungkinan dapat menghasilkan uang yang banyak, karena pada umumnya kreasi handmade akan dihargai lebih mahal dari pada buatan massal pabrik. Kita bisa memanfaatkan kertas yang sudah tidak terpakai untuk membuat boneka, bros, gantungan kunci dan lainnya.

Banyak yang sudah memulainya, keuntungannya pun sangat besar. Padahal hanya membutuhkan modal kertas bekas dari pengepul, lem dan penambahan aksesoris seperti kaitan gantungan atau peniti dan sebuah cat air untuk menghiasnya dengan harga tak lebih dari Rp 100.000.

Semua itu juga bisa berasal dari hobi, yang nantinya akan melahirkan ide usaha yang kreatif sehingga dapat menjadikan lumbung penghasilan yang menjanjikan. Untuk pemasaran awal bisa dari mulut ke mulut untuk mengerjakannya, apalagi bila ditambah dengan promosi di media sosial dan ikut pameran, dipastikan akan berjalan lebih lancar lagi.

Baca Juga : 5 jenis usaha bermodal minim

Para Pengguna internet yang semakin melambung jumlahnya tentu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita bisa menjadikannya suatu kesempatan untuk memulai membuka usaha. Awal mula kita dapat mulai menekuni e – commerce. Agar memiliki konsumen banyak, tentu sangat dibutuhkan suatu brand terlebih dahulu. Jika sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari pengguna, maka untuk menuju pintu kesuksesan akan semakin dekat.

Agar dapat menjual berbagai macam barang dan jasa. Pilihlah kualitas yang bermutu supaya pembeli tidak kapok untuk berbelanja lagi. Sistem free ongkos kirim juga bisa diterapkan untuk mulai menarik simpati hati konsumen. Proses pembayaran juga dapat menggunakan sistem Cash On Delivery (COD).

Kunci utamanya segala sesuatu harus diawali dengan niat lalu berusaha keras dan berdoa. Jika telah melakukannya maka ide peluang usaha yang kreatif diatas dapat membuat kita mendapatkan penghasilan tambahan. Sangat menarik bukan?

6 pemikiran pada “5 Ide Peluang Usaha Kreatif Di Tahun 2017 Nanti

  1. Sepakat, tanpa usaha dan doa serta niat yang serius, membangun bisnis dalam menggapai peluang usaha mustahil bisa dilakukan.

    Artikel yang cocok untuk menyambut tahun 2017 – terima kasih ya 😀

  2. Menurut saya bisnis online masih akan menjadi bisnis terdepan saat ini dan nati
    karena sudah banyak melahirkan pengusaha muda from zero to hero

Tinggalkan komentar