7 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Online

cara menghasilkan uang dari facebook, cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal, cara menghasilkan uang tanpa modal, cara mendapatkan uang gaib, cara mendapatkan uang dengan mudah, cara menghasilkan uang dari rumah, cara mendapat uang dengan cepat dan halal, cara dapat uang banyak,
image by zenziva.net

Sudah tidak dapat diragukan lagi bahwa saat ini internet bisa menghasilkan uang bagi siapa saja yang dapat melihat dan menangkap peluang besar ini. Disini akan saya jelaskan mengenai 7 cara menghasilkan uang dari bisnis online:

1. Menjual Produk Informasi

Untuk saat Ini merupakan jenis bisnis yang paling ngetrend di kalangan pebisnis online. Setiap orang tentunya memiliki keunikan tersendiri, oleh karena itu setiap orang juga pasti mempunyai ketertarikan terhadap suatu hal tertentu. Nah, dari hobby ini siapapun bisa menghasilkan uang dengan cara menjual informasi yang biasanya dikemas dalam bentuk ebook.

Ebook memiliki potensi bagus untuk dapat memperoleh dengan mudah karena sudah banyak pebisnis online lain yang telah membuktikan hal itu.

Kita juga dapat menambahkan dengan membuat system reseller dan web replica, dimana setiap pembeli bisa menghasilkan uang tambahan dengan menjualkan produk kita.

Yang pasti, jika memiliki informasi dan pengetahuan yang menarik, dan tentunya yang laku dijual, maka kita bisa menghasilkan keuntungan dari hal tersebut.

Baca Juga : 15 Cara untuk Berbisnis Online

2. Menjual Jasa

Untuk ide yang satu ini memang sama seperti menjual produk informasi yang telah saya sebutkan sebelumnya diatas, namun perbedaannya adalah kita tidak lagi menjualnya dalam bentuk paket ebook, tapi dalam sebuah bentuk konsultasi.

Misalkan saja ada yang mempunyai hobby dan penyayang hewan peliharaan anjing, dan memiliki keahlian dalam melatih anjing menjadi anjing yang sangat penurut, maka solusi ke depannya bisa membangun sebuah situs yang berisi tips-tips gratis untuk melatih anjing, tetapi bagi yang ingin mendapatkan konsultasi langsung secara privat , maka bisa menetapkan bayaran tersendiri.

Anda juga dapat membuat system afiliasi untuk jenis bisnis ini.

Baca Juga : Bisnis Tata Rias Omzetnya Makin Mengkilap

3. Membangun sebuah komunitas dan menjual space iklan.

Ada satu alasan kuat mengapa perusahaan-perusahaan besar mau membayar mahal untuk biaya iklan misalkan melalui televisi dan radio adalah karena memang adanya penonton dan pendengar yang jumlahnya sudah pasti cukup banyak.

Jika memiliki keahlian dan pengetahuan seperti yang telah disebutkan diatas, alternatif berikutnya adalah anda bisa membangun sebuah situs dalam bentuk web forum, dimana kita berperan sebagai moderatornya yang menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan dan masalah tiap anggota.

Ditambah lagi jika kita memiliki pengetahuan atau keahlian di bidang tertentu dan diakui orang banyak, maka web forum tersebut akan cepat berkembang.

Contohnya, ada seorang psikolog yang khusus menangani tentang persiapan dan masalah psikologis sebelum pernikahan.
Maka kita bisa mendapatkan penghasilan dari kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan pernikahan, seperti toko gaun pengantin, jasa foto pernikahan, catering acara pernikahan, dll.

4. Menjualkan Produk orang lain.

Ada 2 cara menjualkan produk orang lain yaitu menjadi reseller dan afiliasi. Bedanya adalah kalau afiliasi kita tidak perlu harus membeli produk nya terlebih dahulu, cukup hanya dengan mendaftar, dan kita dapat menghasilkan uang dari program affiliasi diikuti.

Sedangkan untuk reseller dalam menjual produk atau jasa milik orang lain kita dekenai syarat harus membeli atau memiliki produk atau jasa tersebut. Komisi yang diberikan relative bervariasi yaitu antara 20% – 90%, karena mereka adalah member yang bisa dibilang berbayar atau premium.

Baca Juga : Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Modal melalui situs CLOAP.Net

5. Internet MLM

Sekarang ini terdapat berbagai model usaha yang dijalankan oleh masyarakat pada umumnya atau entrepreneur pebisnis pada khususnya. Mereka senantiasa mencari kiat dan strategi baru untuk bisa memuluskan usahanya, salah satunya ialah MLM.

Didalam bisnis seperti ini sudah pasti semua orang bisa memulainya asalkan ada kemauan yang kuat dan kerja keras, dikarenakan bisnis MLM untuk pertama kali memulainya biasanya tidak memerlukan modal yang cukup besar, tetapi model usaha cuma mengeluarkan sedikit modal yang biasanya untuk biaya pendaftaran sebagai syarat bergabung dalam anggota jaringan pemasaran MLM tersebut.

Untuk saat ini perkembangan model bisnis Multi Level Marketing di Indonesia masih berpotensi sangat besar. Mayoritas pelaku bisnis MLM sekarang telah meninggalkan cara-cara konvensional / offline, dan lebih memilih memanfaatkan internet untuk pengembangan jaringan.

Dengan mengembagkan bisnis jaringan melalui internet, maka anda memiliki alat presentasi yang bekerja terus-menerus siang dan malam.

6. Menjual produk fisik/non digital

Selama ini yang menjadi trend di bisnis online adalah menjual produk informasi dalam bentuk digital. Keunggulan produk digital adalah kita dapat memiliki produk yang profit marginnya hampir 100%, dan kemudahan lainnya orang-orang yang membeli hanya tinggal mendownload produknya.

Namun tidak ada salahnya juga jika kita berpikir dan mencoba untuk menjual produk fisik melalui internet. Misalkan saja produk souvenir yang merupakan produk khas daerah kita yang tidak ada di daerah lain, dan yang belum pernah dijual melalui internet.

Ini juga merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk dapat mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan kekuatan dahsyat internet sebagai alat pemasaran.

Baca Juga : Ide Peluang Bisnis dengan Modal Kurang dari 1 Juta Untuk Pemula

7. Bisnis Investasi Saham dan sejenisnya

Pengertian Investasi saham adalah pemilikan atau pembelian saham-saham perusahaan oleh suatu perusahaan lain atau perorangan dengan tujuan untuk memperoleh pendapatan tambahan diluar pendapatan dari usaha pokoknya. Jadi saham merupakan salah satu instrumen pasar modal yang diperbandingkan di lantai bursa efek, yang digunakan bagi perusahaan untuk kelangsungan hidup perusahaan dalam membutuhkan dana dari masyarakat (Subroto, 1986)

Sedangkan pegertian investasi itu sendiri dapat diartikan sebagai mengeluarkan sejumlah uang atau dana atau menyimpan sejumlah uang dengan suatu harapan untuk di masa depannya dapat memberikan keuntungan secara finansial.

Sebagai contoh untuk model investasi di bisnis online yaitu HYIP, forex, program paid to surf, arisan berantai, dan money game lainnnya. Model seperti ini adalah bisnis online yang disarankan AGAR JANGAN DIIKUTI.

Karena bisnis ini selain bukan bisnis murni, artinya tidak ada produk yang dijual, dan resikonya sangat besar, dan jika tidak berpengalaman, kemungkinan untuk kehilangan uang sangat besar.

Ingat, jika anda ingin sukses dalam bisnis online dan untuk jangka panjang, maka anda harus memiliki produk yang jelas, ada, dan harganya sebanding dengan nilai produknya. misalkan produk fisik/barang, produk informasi dalam bentuk digital, ataupun keahlian atau pengetahuan anda.

Iklan

One thought on “7 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s