15 Cara untuk Berbisnis Online

cara mendapatkan uang dari internetSeiring dengan kemajuan dan berkembangnya teknologi, mencari uang tidak selamanya harus dilakukan dengan hanya bekerja melakui kantor. Dengan berbekal koneksi internet pun dan sedikit kemampuan lain, kita bisa mendapatkan banyak uang secara instan.

Seperti yang diberitakan dari Magforwomen.com, Selasa (9/7/2013), untuk mencari uang melalui bisnis online ternyata tak sepenuhnya mulus. kita harus berusaha keras dan menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkannya. Meskipun begitu, terdapat beberapa software dan tools yang dapat digunakan untuk menunjang pendapatan yang lumayan.


Berikut ini adalah 15 cara menghasilkan uang secara online:

1. Menjual software

Salah satu dari cara ini bisa dianggap sebagai sebagian cara yang terbaik untuk menghasilkan uang secara online. Kita bisa menjual produk seperti program untuk perusahaan, atau pun untuk kebutuhan personal. Ada banyak situs-situs seperti Commission Junction, Amazon, dan ClickBank dimana kita bisa bergabung dan menjual produk pemrograman Anda.

2. Blogging

Syarat dari cara ini hanya memerlukan kemampuan dan pengalaman menulis. Banyak jenis platform blog seperti blogger, wordpress dan hubpages dimana kita bisa membuat akun blog dan mulai mengirim tulisan. di saat orang-orang membaca blog dan meng-klik iklan yang kita pasang, dari situlah uang akan mengalir ke dompet kita.

3. Menjadi penulis lepas (freelance writer)

Banyak perusahaan yang membayar hanya untuk menulis artikel. Yang dibutuhkan hanyalah melakukan beberapa riset dan ajuakn lamaran ke perusahaan. kita bisa memperoleh pendapatan yang cukup jika memiliki kemampuan menulis.

4. Mengikuti survei online

Dengan mengikuti survei online untuk memberikan keterangan konsumen soal produknya kita juga bisa mendapatkan uang. Survei seperti ini sangat gratis dan perusahaan akan membayar partisipasi Anda.

5. Berjualan di eBay

Kita dapat menjual produk baru atau yang tidak berguna di eBay untuk memperoleh komisi dari setiap barang yang terjual.

6. Jasa desain Web

Jika punya pengetahuan di bidang pemrograman dan desain web, kita dapat membuat website yang bagus. Kemudian kita bisa menjualnya dengan harga mahal. Dan tak hanya itu, kita bahkan bisa menggunakan perangkat lunak (software) gratis seperti Kompozer untuk mendesain website.

7. Jasa desain logo

Kita bisa menciptakan berbagai logo dan menjualnya secara online. Banyak perusahaan dan situs web yang mau membayar mahal keahlian kita membuat logo.

8. Menjual foto

Dengan kemampuan fotografi , mulailah mengunggah fotor-foto yang kita miliki lewat internet. Siapapun yang mengunduh gambar tersebut, kita akan mendapatkan bayaran.

9. Sharing file

Ada beberapa situs dimana kita bisa mengupload file dan dimanapun seseorang akan mendownloadnya, Kita bisa mendapatkan bayaran.

10. Membaca email

Dengan membaca email, kita bisa mendapatkan uang. Banyak situs dimana kita terdaftar untuk menerima email. kita akan dibayar untuk setiap email yang dibuka dan dibaca.

11. Menampilkan Ads

Dengan menampilkan ads di situs kita dan membiarkan orang lain meng-kliknya kita juga akan mendapatkan komisi. Berbagai situs seperti Google, Amazon, eBay yang memiliki program iklan seperti Google Adsense untuk menampilkan ads.

12. Asisten virtual

Bekerja sebagai asistern virtual juga bisa menghasilkan uang. Pekerjaan ini diperlukan untuk melakukan berbagai riset, menerima telepon dan membuat dokumentasi.

13. Menjual eBooks

Ini merupakan sebuah cara terbaik dalam menghasilkan uang. Jika kita memiliki beberapa topik yang bagus, kita bisa menulis eBook dan menjualnya secara online.

14. Input data

Ada beberapa perusahaan yang menawarkan pekerjaan memasukan data. Perusahaan meminta kita untuk mengetik data dan dibayar sesuai pekerjaan yang diselesaikan.

15. Bermain game online

Meski tak pandai bermain di dunia nyata, banyak situs yang akan membayar kita karena memainkan permainan di situsnya. Bergabung di situs ini tak dikenakan biaya dan secara rutin kita bisa mendapatkan uang banyak.

Iklan

9 thoughts on “15 Cara untuk Berbisnis Online

  1. […] Joblay.com adalah sebuah situs yang menghubungkan seseorang yang membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan secara online (di Joblay.com disebut Employer) dengan mereka yang mau membantu menyelesaikan pekerjaan online tersebut (di Joblay.com disebut Worker). Untuk setiap pekerjaan yang telah diselesaikan, akan diberikan komisi. Berapa nilainya? Tergantung dari “job” yang dikerjakan. Komisi untuk tiap “job” menulis review sebuah produk, yang membutuhkan kemampuan menulis, tentu lebih besar ketimbang “job” menjadi follower Twitter seseorang, yang cuma membutuhkan jari tangan untuk meng-klik ikon “Follow Me”. Tapi pada prinsipnya, jika Anda memang mau, Anda bisa mendapatkan berapa pun komisi yang diinginkan. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s