7 Bisnis yang akan ngetrend di tahun 2014

bisnis makanan, cara berbisnis online , cara memulai bisnis , cara berbisnis, wiraswasta, bisnis ukm, ide bisnis rumahan, usaha makanan, memulai usaha, wirausaha, www.bisnis.com,Untuk dapat menganalisa peluang bisnis yang bagus di tahun 2014 bukanlah sebuah perkara yang mudah. Berdasarkan catatan bisnis di tahun 2013, banyak agenda pemerintah dan prediksi perekonomian global maupun nasional yang akan terjadi di tahun 2014 merupakan beberapa bahan pertimbangannya. Menurut Artikel Bisnis Indonesia, inilah delapan peluang usaha bagi pemodal kecil dan menengah yang prospektif di tahun 2014 untuk pangsa pasar di Indonesia:

1. Bisnis Gadget dan Pulsa

Dari hasil berbagai riset dan analisa pasar, nantinya para pengguna mobile gadget terutama smartphone akan mengalami pertumbuhan yang pesat, termasuk di Indonesia. Jika saja ada punya modal 10-20 jutaan rupiah, maka kita bisa mendirikan bisnis penjualan handphone dan pendukungnya, seperti assesoris ponsel dan pulsa.

2. Usaha Kuliner
Bisnis yang satu ini adalah bisnis yang tak pernah sepi, selalu berkembang dari masa ke masa. Dan satu hal yang bisa membuat bertahan dalam kompetisi bisnis ini adalah kreatifitas dalam menciptakan menu makanan dan minuman yang nikmat, misalnya bakso granat, nasi goreng ijo, dan sebagainya.

3. Bisnis Online
Seiring dengan pertumbuhan pengguna internet, bisnis yang dilakukan lewat media online nampaknya juga akan tumbuh dengan pesat, misalnya bisnis toko online, afiliasi menggunakan facebook, dan sejenisnya. ( Baca juga artikel Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Lewat Klik Iklan )

4. Usaha Percetakan
Jika anda telah memiliki usaha percetakan spanduk dan baliho, maka siap-siaplah panen rejeki. Karena di tahun 2014 bangsa Indonesia akan mengadakan pesta lima tahunan, yakni Pemilihan Umum. Puluhan partai serta ratusan calon anggota dewan baik dari pusat maupun daerah, beserta kandidat presiden yang berebut kursi tentu membutuhkan atribut-atribut kampanye seperti spanduk, pamflet, pin, dan sebagainya. Hal ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan.

5. Bisnis Otomotif (Reparasi dan Modifikasi)
Meskipun tahun 2013 dan 2014 masih terjadi krisis ekonomi di kawasan Eropa, namun berbeda di Asia yang situasinya kemungkinan lebih baik. Pangsa pasar mobil dan motor di Indonesia di tahun 2014 diperkirakan akan tetap bagus, ditambah lagi nantinya banyak produsen-produsen otomotif yang berencana meluncurkan mobil murah. Sehingga secara tidak langsung juga memberi dampak positif bagi para pelaku usaha reparasi, aksesoris dan modifikasi otomotif.

6. Waralaba
Bisnis yang berkonsep waralaba (franchise) di tahun 2013 mengalami pertumbuhan yang signifikan. Dan tidak terbatas pada waralaba makanan dan minuman saja, beragam bidang usaha lainnya juga membuka jaringannya dengan model waralaba, seperti pendidikan, kecantikan, teknologi, kesehatan, hingga bisnis jasa. Bahkan diantaranya ada yang sudah lolos untuk go international. Bisnis model waralaba di tahun 2014 dipercaya akan prospektif.

7. Bisnis Buku Pelajaran
Pada pertengahan tahun 2013, pemerintah melalui Kemendiknas telah meluncurkan berbagai kurikulum baru bagi sekolah-sekolah yang ditunjuk. Dan di tahun 2014, program implementasi kurikulum baru tersebut rencananya akan diperluas ke sekolah-sekolah lain. Tentu saja hal ini juga memerlukan buku teks pelajaran yang baru. Nah jika kita ingin membuka bisnis toko buku atau punya bakat menjadi penulis buku, maka manfaatkan moment tahun 2014 ini untuk menggali keuntungan, khususnya penjualan buku-buku teks pelajaran dari jenjang TK hingga SMA.

9 pemikiran pada “7 Bisnis yang akan ngetrend di tahun 2014

  1. Peluang Bisnis Dahsyat Yusuf Mansur. “Orang islam harus KAYA”
    dan “Beli Kembali Aset Indonesia” dengan INDONESIA BERJAMAAH
    Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
    Komunitas VSI , bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
    Dengan Produk V-pay ( Virtual Payment ) Anda akan
    dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
    telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
    Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
    melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.
    Penasaran Dengan Bisnis Ustd. Yusuf Mansur ini Kunjungi Website: http://

  2. ada peluang usaha baru yang akan launching sept 2014, bisa dikerjakan kapan saja dengan modal yg kecil peluangbisnisisagenix.blogspot.com

  3. saya kagum dengan tips di atas, saya akan coba melakukan kerja wirausaha

  4. […] Cara mendapatkan Uang dari Bisnis Affiliasi Indonesia CLOAP Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Lewat Klik Iklan Ajak teman untuk dapatkan hadiah hanya di situs Fun Japan TunaiKu Solusi Pinjaman Uang Tercepat Dan Mudah 5 jenis usaha bermodal minim Bisnis bermodal ratusan ribu rupiah 9 Bisnis Internet yang punya Prospek Cerah 15 Cara untuk Berbisnis Online 5 Produk Bisnis Online yang paling banyak di gemari 7 Bisnis yang akan ngetrend di tahun 2014 […]

Tinggalkan komentar