Ide Bisnis Camilan Unik dan Murah dari Tahu

aneka cemilan, camilan unik, usaha camilan,usaha cemilan,Camilan Unik Berbahankan Dasar Tahu yang Lezat Untuk Dijual — Tahu merupakan salah satu makanan yang paling banyak di gemari oleh masyarakat, tak terkecuali di Indonesia, sekarang siapa saja yang belum pernah makan tahu? Dan pastinya orang Indonesia jelas mengenali makanan berbahankan dasar tahu kan? Bahkan semenjak kita kecilpun makanan ini sudah sering kita jumpai.

Tahu merupakan hasil olahan bahan dasar dari kacang kedelai yang melalui proses pengendapan/penggumpalan dengan menggunakan bahan penggumpal. Kacang kedelai sebagai bahan dasar pembuatan Tahu mempunyai kandungan protein hampir sekitar 30-45% loh!

Bila kita bandingkan dengan kandungan protein pada bahan makanan lainnya seperti daging
(19%), ikan (20%) dan telur (13%), ternyata kedelai ini merupakan bahan pangan yang
mengandung protein paling tinggi ! Sudah murah mengandung protein yang banyak pula. Jangan salah loh di Indonesia, Tahu jelas juga ikut menunjang peranan dalam pola makanan sehari-hari sebagai lauk-pauk maupun sebagai makanan ringan.

Tak hanya berhenti disitu, walaupun Tahu sendiri di kenal sebagai makanan tradisional, sekarang dengan sentuhan sedikit kreatifitas dari para inovator kuliner, Tahu pun bisa di sulap menjadi Olahan, atau jajanan yang enak, modern, unik dan menarik untuk di jadikan sebagai peluang usaha cemilan.

Baca Juga: Ide Bisnis Camilan Unik dan Murah Kini Makin Menjanjikan

Berikut ini adalah beberapa Camilan unik berbahan dasar tahu yang lezat dan cocok untuk dijadikan sebagai usaha.

cara membuat makanan ringan, cemilan dari tahu, camilan dari tahu, cemilan rumahan, camilan sederhana, camilan unik, camilan, camilan ringan, cemilan, camilan kering, makanan camilan, aneka camilan ringan,1. Tahu Jeletot
Kebanyakan orang Indonesia pasti suka makan tahu goreng, apalagi kalau isi tahunya ditambah cabai rawit… nyesss rasanya pasti mantap. Nah, selain rasa yang pedas dan mantap peluang bisnis camilan makanan ringan tahu isi pedas ini ternyata sangat berpotensial lho.

Setidaknya peluang usahanya masih terbuka lebar. Salah satu usaha gorengan tahu isi pedas yang sangat menarik perhatian saya dan sangat potensial adalah Tahu Jeletot Taisi.

Kenapa saya katakan menarik? Sebenarnya bahan dasar dari Tahu Jeletot Taisi ini sama saja dengan tahu lainnya, yaitu tahu. Yang membuatnya unik adalah ukurannya yang jumbo dan di dalamnya terdapat irisan wortel dan kol, PLUS racikan cabai giling pedas dan gurih di dalam bisa membuat Anda mengeluarkan air mata… rasanya pedas tapi uenak

cara membuat makanan ringan, cemilan dari tahu, camilan dari tahu, cemilan rumahan, camilan sederhana, camilan unik, camilan, camilan ringan, cemilan, camilan kering, makanan camilan, aneka camilan ringan,2. Tahu Gejrot
Tahu gejrot adalah jajanan tahu yang terbuat dari tahu sumedang goreng plus disajikan dengan bumbu. Tapi, sebelum dicampur dengan bumbu itu biasanya para penjual Tahu Gejrot ini mengulek bawang merah dan cabe rawit di atas cobek kecil kemudian tahu goreng dipotong kecil-kecil seperti dadu lalu disiram oleh bumbunya.

Dengan tahu rasa tawar yang dipotong menjadi agak kecil lalu dihidangkan bersama kuah yang diolah dengan berbagai aneka rempah sehingga jadilah makanan ini. Tahu ini merupakan salah satu makanan khas daerah namun yang paling terkenal berasal dari cirebon.

Memang banyak sekali olahan yang berbahankan dasar dari tahu. Jika membicarakan tentang rasa sudah tidak bisa diragukan lagi karena ada rasa gurih pedas manis sehingga menjadi maknyuss sekali.

cara membuat makanan ringan, cemilan dari tahu, camilan dari tahu, cemilan rumahan, camilan sederhana, camilan unik, camilan, camilan ringan, cemilan, camilan kering, makanan camilan, aneka camilan ringan,3. Tahu Kukus
Tahu kukus adalah menu makanan yang terbuat dari bahan dasar tahu yang dihancurkan kemudian diberi perpaduan berbagai jenis bumbu lalu dimasak dengan cara dikukus sehingga menghasilkan tahu dengan rasa yang enak dan gurih.

Makanan yang dibuat dengan cara dikukus tentunya lebih sehat karena tanpa menggunakan minyak sedikitpun. Tidak hanya tahu, banyak jenis bahan masakan lainnya yang dapat dibuat dengan cara dikukus dan akan menghasilkan rasa yang sama-sama enak dan lezat.

cara membuat makanan ringan, cemilan dari tahu, camilan dari tahu, cemilan rumahan, camilan sederhana, camilan unik, camilan, camilan ringan, cemilan, camilan kering, makanan camilan, aneka camilan ringan,4. Tahu Brintik
Tahu brintik atau tahu krispi ini adalah jenis cemilan cepat saji dan menjadi trend saat ini. Tahu krispi ini merupakan tahu yang di potong menjadi bagian yang kecil – kecil dengan lapisan tepung yang renyah serta penampilan yang keriting atau brintik dan diberi tambahan aneka jenis toping bumbu serta saos. Camilan ini bisa ditemukan dengan mudah di beberapa pusat perbelanjaan atau pun mall.

Berbagai aneka cemilan unik ini tersedia mulai dari rasa balado, ayam panggang, lada sapi hitam dan aneka bumbu taburan lainnya. Camilan ini sangat renyah dan gurih sehingga sangat nikmat dimakan saat santai.

Cara menghidangkan camilan ini sangat mudah yaitu dengan cara di goreng selama 2 sampai dengan 3 menit pada minyak yang telah dipanaskan lalu ditaburi dengan bumbu, saos cabe dan mayonaise. Tahu krispi pun siap untuk dihidangkan, cemilan ini juga bisa untuk dibawa pulang.

Baca Juga : 5 Jenis Usaha Bermodal Minim

Cara penghidangan yang mudah dan sederhana, dangan sesuai disajikan dalam keadaan hangat. Hal ini pun menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengusaha yang berminat untuk menjalankan usaha ini.

cara membuat makanan ringan, cemilan dari tahu, camilan dari tahu, cemilan rumahan, camilan sederhana, camilan unik, camilan, camilan ringan, cemilan, camilan kering, makanan camilan, aneka camilan ringan,5. Tahu Bulat
Tahu Bulat ini adalah produk olahan khas dari Tasikmalaya, yakni suatu kota kabupaten di propinsi jawa barat bagian timur yang sudah lama terkenal sebagai daerah produsen aneka makanan ringan dan kuliner.

Tahu bulat merupakan salah satu camilan yang sering kita lihat disekitar kita, selain enak, murah juga mengenyangkan sehingga camilan yang satu ini sangat diminati oleh banyak orang.

Bagi sebagian orang nampaknya tahu bulat mungkin cukup unik karena biasanya bentuk tahu itu
kotak atu kubus. Sehingga hal ini dimanfaatkan para penjual untuk mengenalkan produk tahu bulat mereka, dan menjadi jajanan yag disantap ketika hangat.

Bentuk tahu bulat seperti bola pingpong, teksturnya yang agak kenyal, rasanya gurih dan enak. Tahu bulat sangat enak jika di konsumsi ketika masih hangat-hangatnya, apalagi ditambah dengan saus pasti tambah mantap.

cara membuat makanan ringan, cemilan dari tahu, camilan dari tahu, cemilan rumahan, camilan sederhana, camilan unik, camilan, camilan ringan, cemilan, camilan kering, makanan camilan, aneka camilan ringan,6. Tahu Pletok
Jika Anda merupakan orang yang pernah tinggal lama atau berkunjung ke Tegal, mendengar nama
tahu aci dan tahu pletok mungkin sudah bukan hal yang asing lagi. Jajanan yang merupakan khas dari kota slawi tersebut, memang tak bisa dipisahkan. Terbukti dari banyaknya penjual jajanan tersebut disepanjang jalan utama Tegal-Slawi.

Tahu mungkin sudah lebih dikenal oleh masyarakat sebagai sebagai sahabat dari bahan pangan tempe. Tahu pletok terbuat dari kulit tahu yang berwarna coklat. Biasanya tahu coklat ini berbentuk segitiga. Untuk membuat tahu pletok, tahu kulit tersebut dibelah menjadi dua tetapi tidak sampai terputus.

Dibiarkan menjadi bentuk kotak persegi panjang. Kemudian, diatasnya di olesi dengan adonan aci lalu digoreng sampai garing dan renyah. Makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini memang sudah populer di Indonesia.

Untuk itu tak heran bila camilan dari tahu ini, bisa dijadikan makanan lain yang beraneka ragam. Dan di Tegal yang terkenal dengan warung nasi sederhana Warteg, tahu sudah dijadikan jajanan favorite yang khas. Tahu pletok disukai banyak orang.

Penjualnya memang cukup banyak. Tetapi bukan berarti tertutup peluang untuk menjualnya. Kalau yang Anda jual lebih enak, pastilah pelanggan mengalir ke tempat Anda.

cara membuat makanan ringan, cemilan dari tahu, camilan dari tahu, cemilan rumahan, camilan sederhana, camilan unik, camilan, camilan ringan, cemilan, camilan kering, makanan camilan, aneka camilan ringan,7. Tahu Bakso
Tahu bakso merupakan makanan yang terbuat dari sepotong tahu goreng yang di dalamnya dijejalkan adonan bakso. Tahu berisi adonan bakso ini lantas di rebus hingga matang dan digoreng untuk kemudian disantap bersama dengan cabai rawit yang pedas.

Rasa tahu yang asin memang mantap bersanding dengan isi bakso yang gurih, membuat anda ketagihan untuk terus dan terus menyantap setiap potongnya.

cara membuat makanan ringan, cemilan dari tahu, camilan dari tahu, cemilan rumahan, camilan sederhana, camilan unik, camilan, camilan ringan, cemilan, camilan kering, makanan camilan, aneka camilan ringan,8. Tahu Sarang Burung
Tahu Sarang Burung ini sendiri sekilas merupakan modifikasi dari cemilan sederhana perkedel tahu. Namun yang perbedaannya adalah adanya tambahan telur puyuh dibagian tengahnya dan bentuknya yang hampir menyerupai sangkar burung.

Tahu pun menjadi salah satu jenis makanan yang sangat populer dan banyak dikenal orang. Tahu banyak dikonsumsi sebagai lauk untuk menu sehari–hari atau untuk dijadikan cemilan. Sehingga tidak perlu membutuhkan biaya yang besar dalam menjalankan usaha yang satu ini.

Baca Juga: Cara mendapatkan uang dari Situs affiliasi Cloap

Camilan unik berupa tahu ini banyak dikenal dan disukai masyarakat, dengan tampilan menu tahu yang baru dengan balutan tepung renyah serta tambahan saus dan aneka taburan bumbu. Makanan tahu ini pun tentu menjadi lebih gurih, terlihat lebih modern, sehingga pasti akan banyak orang yang menyukainya.

Bisnis Modal Kecil seperti ini kian digemari masyarakat karena variasinya yang luar biasa, rasanya yang enak dan tampilannya yang tak terduga. Makanan ini adalah salah satu jenis makanan yang disukai oleh sebagian besar orang Indonesia dan tak terkecuali mungkin juga dengan anda.

12 pemikiran pada “Ide Bisnis Camilan Unik dan Murah dari Tahu

  1. Tahu jeletot enak banet tuh, nah dari beberapa teman yang bisnis tahu ini, memang sangat menguntungkan ssekali, modalnya pun tak terlalu besar.

Tinggalkan komentar