Bisnis dengan Modal Ratusan Ribu Rupiah

bisnis modal kecil, waralaba, wirausahaModal memang biasa menjadi sumber permasalahan mendasar bagi seseorang yang ingin mulai membuka sebuah usaha (bisnis). Akan tetapi, jika karena kendala modal membuat kita mudah menyerah begitu saja, maka mungkin saja kita tak’kan pernah mampu menggapai impian kita. Jika kita bisa kreatif, sebenarnya ada beberapa ratusan jenis usaha (bisnis) yang bisa dirintis dengan modal kecil (ratusan ribu rupiah).

Berikut ini adalah 10 ragam bisnis yang bisa kita mulai dengan modal ratusan ribu rupiah.

1. Bisnis Online
Ada beragam bisnis online yang bisa menghasilkan uang. Seperti mendapatkan uang dari klik iklan, Menjadi blogger, paid to survey,  dan periklanan di Youtube adalah beberapa contohnya. Jika masih belum punya perangkat komputer, kita bisa memanfaatkan fasilitas warnet. Modal utama untuk terjun ke bisnis online bukanlah uang, tetapi investasi waktu dan kerja keras!

2. Dropshipping
Dropshipping juga merupakan termasuk bisnis online yang kini sedang ngetrend. Kita bisa berbisnis menjual produk-produk tertentu, seperti pakaian, buku, dan kosmetik lewat internet tanpa perlu memproduksi atau memiliki produk yang anda jual.

3. Bisnis Sampah dan Barang Bekas
Sampah dan barang bekas sering dibuang begitu saja sebagai benda yang tak bernilai. Namun, jika kreatif, kita bisa mengubahnya menjadi produk ekonomis. Sampah kertas, kain, plastik, karet, kayu, kerdus, kaleng, dan botol bisa anda olah untuk menghasilkan uang tanpa perlu modal yang besar.

4. Agen Lepas atau Reseller (Misal Sophie Martin dan Oriflame)
Dengan modal di bawah satu jutaan, kita bisa menjadi member keagenan dari berbagai bisnis penjualan real product, seperti fashion, produk kecantikan, obat suplemen, dan sebagainya. kebanyakan orang telah sukses menjadi agen lepas, misal pada bisnis Sophie Martin, Oriflame, dan Herbalife.

5. Bisnis Pulsa
Dengan memiliki sebuah ponsel, maka kita bisa memulai bisnis penjualan pulsa, baik untuk kebutuhan pulsa handphone maupun pulsa listrik. Modal yang dibutuhkan hanya sekitar 500 ribuan rupiah dan bahkan ada beberapa agen yang menawarkan kerjasama 50ribu rupiah saja.

6. Usaha Keripik (Kuliner)
Usaha lainnya yang juga bisa dimulai dengan modal ratusan ribu rupiah adalah pembuatan keripik seperti ubi, kentang, pisang, pepaya, dan sebagainya. Peralatan usaha seperti pisau, panci dan kompor bisa dipinjam sementara dari dapur anda. Terdapat berbagai olahan kuliner yang berupa keripik unik.

7. Usaha Minuman
Usaha minuman dengan berbagai macam jenisnya bisa dirintis dengan modal ratusan ribu rupiah. Jika tidak memiliki perlengkapan stand penjualan (booth/rombong/gerobak), kita bisa menjalin kerjasama (penitipan) dengan pemilik warung atau rumah makan. Bangsa Indonesia memiliki ratusan jenis racikan minuman yang sedap.

8. Pembuatan Kerajinan Tangan
Usaha rumahan seperti ini membutuhkan daya kreatifitas dan keterampilan yang tinggi. Jika memiliki kemampuan tersebut, maka modal ratusan ribu rupiah sudah bisa digunakan dalam merintis sebuah usaha. Ada beragam jenis kerajinan tangan yang bisa mendatangkan uang, seperti boneka, assesoris, dan sebagainya.

9. Peternakan
Jika memiliki lahan yang cukup, maka kita sudah bisa membuat anda berwirausaha dalam beberapa jenis usaha peternakan, seperti ternak cacing sutra, ternak jangkrik, ayam petelur, ternak burung, dan lainnya.

10. Bisnis Parfume
Jenis bisnis yang satu ini hanya memerlukan bibit parfum yang bisa dibeli dengan modal 600ribu rupiah dan botol parfume untuk kemasan dengan harga 200ribu rupiah. Jika tidak memiliki toko, pemasarannya bisa lewat door to door, menjualnya ke teman-teman dekat, atau sistem penitipan.

Iklan

10 thoughts on “Bisnis dengan Modal Ratusan Ribu Rupiah

  1. modalnya sedikiiiit bangeeettt,
    menarik sekali untuk dijalani ya!
    ini ide yang bagus dan gak semua orng menjalaninya, makasih

  2. Peluang Bisnis Dahsyat Yusuf Mansur. “Orang islam harus KAYA”
    dan “Beli Kembali Aset Indonesia” dengan INDONESIA BERJAMAAH
    Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
    Komunitas VSI , bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
    Dengan Produk V-pay ( Virtual Payment ) Anda akan
    dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
    telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
    Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
    melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.
    Penasaran Dengan Bisnis Ustd. Yusuf Mansur ini Kunjungi Website: KLIK DISINI

  3. […] IndoBisnis Blog […]

  4. ‘PELUANG USAHA HANYA MODAL KOMPUTER’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai computer dirumah??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional” Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah,
    “Hanya bermodal Komputer,Printer,Internet”
    info lengkap Kunjungi :pospaynasional.com Hp:081335640101

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s