Jenis Usaha Minuman yang Bermodal Kecil

peluang bisnis minuman, bisnis indonesia, usaha bisnis, waralabaDi Negara Indonesia, usaha untuk menjajakan minuman segar di pingir-pinggir jalan ataupun berkeliling ke tempat perumahan warga telah menjadi suatu alternatif usaha yang dilakoni oleh masyarakat kecil.

Namun, ternyata banyak pengusaha yang sudah mapan juga mulai mencoba melirik usaha ini sebagai sebuah peluang bisnis yang bagus, sehingga bermuncullah berbagai macam waralaba (franschise) yang menawarkan usaha minuman.

Baca Juga : 3 Keuntungan Sistem Bisnis Waralaba

Usaha minuman yang dijual oleh para pedagang kecil ini memiliki aneka jenis nama, variasi bahan, dan cara pengolahannya.Di bawah ini adalah beberapa jenis minuman yang biasa dijual dan mungkin bisa menjadi inspirasi untuk dijadikan usaha bisnis:

1. Es teler
Terbuat dari berbagai macam Aneka buah dicampur dengan santan, susu, es batu, serta aneka chincao, dan air gula yang disajikan dalam mangkok.

2. Es buah atau es berbahan buah
Berbagai macam buah yang dipotong dan diiris kecil-kecil, lalu dicampur dengan rebusan air gula, es batu, serta bahan lainnya seperti chincao, tape, dan sebagainya disajikan dengan mangkok atau gelas. Es berbahan buah misalnya Es sari jeruk nipis, Mangga, Kelengkeng dll.

3. Es juice
Buah atau bahan juice diblender bersama dengan es batu yang ditambah sari gula. Disajikan dalam gelas atau cup plastik.

4. Es tebu
Terbuat dari Potongan tebu yang digiling dengan mesin penggiling tebu, kemudian airnya disaring, dituangkan ke dalam gelas bersama es batu.

5. Es kelapa muda
Penjual memotong bagian atas buah kelapa muda dengan parang, lalu dilubangi dan disajikan dengan menggunakan pipet (sedotan limun). Atau air kelapa muda disajikan ke dalam gelas, dicampur dengan air gula, es batu, jeruk nipis, dan parutan kelapa muda.

Baca juga: Jenis bisnis yang paling laris di indonesia

6. Kopi dan Teh

7. Es Krim yang terbuat dari bahan krim susu atau hanya parutan es batu.

8. Es bubur kacang Ijo

9. Es berbahan tuak (pohon enau/ental)

10. Es Cendol yang berbahan dari tepung.

11. Ice Shake atau minuman kocok. Berbahan susu atau cokelat dan sejenisnya.

12. Es Legen

13. Es Dawet

14. Es Sinom

Dan berbagai jenis minuman khas lainnya dari daerah masing-masing. Mayoritas Usaha minuman tersebut masih dijalankan dalam skala rumah tangga. Hanya sedikit pengusaha mapan yang berani mencoba mengembangkan usaha bisnis minuman tersebut untuk skala besar apalagi diolah untuk bersaing dengan produk minuman impor.

Iklan

8 thoughts on “Jenis Usaha Minuman yang Bermodal Kecil

  1. […] Menjual makanan dan minuman sehat Kita sudah biasa menemui para pedagang asongan yang menawarkan makanan dan minuman kemasan/ siap saji yang bernilai gizi rendah. Nah, bagaimana jika menjual makanan dan minuman yang lebih sehat? Misalnya daripada menjual popcorn, Anda bisa jual jagung manis rebus. Pastikan untuk mengemas makanan tersebut dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan sehingga membuat image produk berbeda dari yang lain. […]

  2. Agan agan mau usaha minuman yah? aku punya tips nya nih gan. Mohon bantu share ke temen temen laen yah buat nambah pengetahuan dan manfaat 😀 mesinraya.co.id/perbedaan-dan-perbandingan-freezer-dan-showcase-cooler.html

  3. Keren dan sangat berguna artikelnya.
    Kumpulan Contoh Ide Untuk Usaha Sampingan,Contoh Investasi Yang Paling Menjanjikan,Cara Mencari Uang Dan Berbisnis Online Di Internet Yang Paling Menguntungkan,Peluang Usaha Menjanjikan Dengan Modal Kecil Namun Untung Besar,Waralaba Murah Yang Berprospek Cerah,Ide Bisnis Makanan Dan Minuman Terlaris Ditahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s